BeritaPolitik

Komisi V DPR Dukung Penuh PT IKI Dalam Pembuatan Kapal Baru

BIMATA.ID, Sulsel – Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Andi Iwan Darmawan Aras menyampaikan, akan mendukung PT Industri Kapal Indonesia (Persero) dalam pembuatan kapal-kapal baru untuk meningkatkan Pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kami akan mendukung penuh, kapal-kapal baru yang dikembangkan PT Industri Kapal Indonesia (Persero),” ucap Andi Iwan, saat menghadiri peluncuran kapal Rooll Of Rooll (RoRo) KPM Takabonerate PT Industri Kapal Indonesia (Persero), Rabu (4/11/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulsel ini berharap, kehadiran KPM Takabonerate rute Bira-Pamatata Kabupaten Selayar tersebut dapat dijadikan sebagai sarana transportasi yang nyaman untuk masyarakat.

“Kita tentunya berharap, dengan satu kapal ini menjadi awal untuk bisa dikembangkan lagi untuk pelayanan transportasi di Sulsel kedepannya,” tutur Andi Iwan.

Hanya saja, selain untuk mendukung Pariwisata di Provinsi Sulsel, pembuatan kapal-kapal baru juga harus didukung dengan kesiapan anggaran dari pusat, dalam hal ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulsel.

“Sambil kita melihat bagaimana kesiapan anggarannya di pusat, dalam hal ini APBDnya. Sudah tugas saya untuk mewakili masyarakat Sulsel tentang apa yang mereka butuhkan mewakili Pemerintah baik Provinsi maupun Pemerintah Kota, kira-kira kebutuhan apa yang dipenuhi oleh Kementerian,” ungkap Andi Iwan.

Sebab, pembuatan kapal-kapal baru tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 35 miliar.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close