Regional

Karang Taruna Kabupaten Bogor Gencar Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pada Warga

BIMATA.ID, Bogor — Dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 Karang Taruna Kecamatan Kemang, Desa Jampang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terus gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam kehidupan sehari-hari.

Perwakilan Karang Taruna Kabupaten Bogor, Sopyan, mengatakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dalam penerapan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak memang sudah lama dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten bogor.

“Sejak awal juga kami gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya penerapan 3M kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Sopyan, Rabu (4/11/2020).

Sopyan mengungkapkan, dalam sosialisasi pencegahan Covid-19, pihaknya bekerjasama dengan tim dari Puskesmas Satpol PP dan unsur Kepolisian dan TNI dari Dinas perhubungan.

“Dari setiap desa di Kecamatan kemang juga sudah sering membagikan masker kepada masyarakat. Selain itu juga, kami juga sering melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah dan lingkungan warga,” ungkapnya.

Sopyan ini juga berpesan agar harus selalu penerapan protokol kesehatan 3M dengan memakai masker jika keluar rumah. Selain itu juga ingat untuk selalu mencuci tangan dan menjaga jarak dari kerumunan.

“Kalau sayang sama keluarga Harus selalu menerapkan protokol kesehatan 3M khususnya. Agar kita semua terjaga dari paparan virus Corona ini,” pungkasnya.

[oz]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close