BeritaHeadlineOlahraga

Kalahkan Ade Rai, Ini Binaragawan Paling Besar di Dunia

BIMATA.ID, Jakarta- Nama Ade Rai sudah tidak asing di telinga orang Indonesia. Pria keturunan Bali tersebut dianggap sebagai salah satu binaragawan terbaik Tanah Air.

Tapi di dunia ini masih ada yang lebih besar dari Ade Rai. Sosok yang dimaksud adalah binaragawan bernama Jamie Christian-Johal.

Jamie memiliki postur setinggi 195 cm. Sementara beratnya mencapai 136 kg. Dengan tubuh seperti itu, Jamie mendapat julukan The Giant alias Si Raksasa. Selain olahraga, dia juga memiliki pola makan yang melebihi orang-orang normal.

Jamie membutuhkan asupan 6.400 kalori per hari. Jumlah itu tiga kali lipat lebih banyak dari pria dewasa pada umumnya.

Jumlah kalori tersebut dia bagi dalam tujuh kali makan. Menu makanan pokok yang masuk ke dalam tubuhnya antara lain gandum, kalkun, salmon, pasta, dan nasi. Atlet Profesional International Federation of BodyBuilding and Fitness (IFBB) itu juga kerap menyantap burger serta keripik di malam hari.

“Variasi adalah bumbu kehidupan. Pagi ini saya makan telur dadar, tapi saya tidak bisa memutuskan apa topping yang tepat. Jadi di satu sisi saya makan saus tomat dan mustard. Tapi di bagian lain saya makan cokelat hitam,” ucapnya dikutip dari The Sun, Selasa (17/11/2020).

Biaya makan Jamie mencapai 300 poundsterling (R5,5 juta) per minggu. Pemilik gym juga menggaji sang istri, Katie sebesar 500 poundsterling (Rp9,2 juta) per bulan untuk memasak makanan buatnya. Baru-baru ini Jamie ikutan kompetisi binaraga di Inggris dan Spanyol.

Dia berhasil mengalahkan para pesaingnya. Namun Jamie belum puas dan ingin membuat tubuhnya lebih besar lagi.

“Tahun depan, tujuannya adalah untuk menambah berat 4,5 kg lagi. Itu akan membuat saya lebih dari 136 kg di atas panggung nanti. Saya ingin 100 persen lolos ke acara binaraga Olimpiade 2021,” ucapnya.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close