Politik

Jawaban Tuntas Kustini Danang Bareng Stakeholder Mbangun Sleman

Pilkada Sleman

BIMATA.ID, SLEMAN — Pasangan calon Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa akan merangkul semua stakeholder guna mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sleman yang tepat sasaran, maju dan sejahtera. Hal itu ia sampaikan kala debat Pilkada 2020 putaran ketiga, Kamis 12 November 2020 malam.

Debat Pilkada Kabupaten Sleman 2020 putaran ketiga, mengangkat tema keterlibatan stakeholder dalam pembangunan daerah. Jalannya debat Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa tampil percaya diri, kompak dan tidak saling mendominasi.

Kustini Sri Purnomo dalam debat eksploratif pada segmen ke empat, menyampaikan role model pembangunan yang baik adalah dengan melibatkan lima komponen unsur atau pentahelix. Unsur tersebut harus memiliki sinergitas, baik secara visi dan program yang dijalankan agar tidak saling tumpang tindih.

“Pemerintah, dunia usaha, lembaga pendidikan, masyarakat dan komunitas serta media harus saling dirangkul untuk berperan sesuai bidang masing-masing,” ucap Kustini Sri Purnomo.

Keterlibatan setiap unsur dalam Pentahelix tersebut dimulai dari tahap paling awal yakni perencanaan. Kemudian dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan hingga tahapan evaluasi.

“Tentu (kita tanya) apakah pembangunan tersebut pro terhadap organisasi atau masing-masing unsur tersebut. Kita tidak membeda-bedakan. Kita libatkan dan kita minta masukan serta evaluasi dengan tujuan arah (pembangunan) yang lebih baik,” jelas Kustini Sri Purnomo.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close