BeritaKesehatanPolitik

Jaga Kebugaran Dan Imunitas Tubuh, Nasrul Abit Ajak Masyarakat Senam

BIMATA.ID, Padang – Di tengah jadwal yang padat untuk kampanye, calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit dan istri menyempatkan waktu untuk melakukan senam bersama Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Provinsi Sumbar dan Komunitas Jantung Sehat (KJS) Kota Padang, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Haji Agus Salim, Kota Padang, Minggu (8/11/2020).

Nasrul menyampaikan, bahwa senam adalah salah satu olahraga yang dapat menjaga kebugaran dan imunitas tubuh.

“Senam adalah salah satu olahraga yang dianjurkan. Namun, tetap jaga jarak agar kita terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Kemudian, Nasrul mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

“Ratusan kasus positif terus bertambah setiap hari. Kota Padang masih zona merah. Karena itu, mari menjaga diri dari virus ini,” imbuhnya.

Nasrul menyebut, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak besar bagi banyak sektor dan kalangan. Ekonomi dan pendidikan merupakan sektor yang paling terkena dampak dari pandemi tersebut.

“Banyak orang tua yang minta sekolah dibuka kembali, sebab anak mereka tidak serius belajar daring (online). Kami coba jelaskan, bahwa di daerah zona merah sekolah belum bisa dibuka sampai ada instruksi dari Pemerintah Pusat. Kami minta orang tua murid bersabar,” pungkasnya.

Di Tempat yang sama, senior PORPI Provinsi Sumbar, Rusdi Lubis menyatakan, bahwa pandemi Covid-19 telah mengganggu kesehatan manusia. Oleh karenanya, olahraga pernapasan merupakan salah satu cara agar terhindar dari Covid-19.

“Usia dan penyakit bawaan jadi faktor bagi orang rentan terserang virus, maka senam perlu dilakukan rutin agar kita tetap sehat,” ujarnya.

Selanjutnya, Rusdi pun juga mengajak Nasrul untuk bergabung menjadi bagian dari PORPI Provinsi Sumbar.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close