BeritaHeadlinePolitik

Indra Catri Bagikan Masker Ke Pedagang Pasar Lasi

BIMATA.ID, Agam – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 2, Indra Catri, melaksanakan kegiatan kunjungan ke Pasar Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Selasa (17/11/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Indra mengingatkan pedagang dan pembeli untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sebab, kasus positif yang terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumbar masih terbilang cukup tinggi.

“Selalu pakai masker dan mencuci tangan,” ucapnya, Selasa (17/11/2020).

Selain mengingatkan tentang Prokes Covid-19, Indra juga membagikan masker kepada pedagang dan pembeli yang berada di Pasar Lasi.

Indra menilai, penerapan Prokes merupakan langkah yang cukup efektif dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Masyarakat pun diimbau untuk saling mengingatkan dalam kedisiplinan menerapkan Prokes Covid-19.

Cawagub yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini berpesan, agar masyarakat meningkatkan imun dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Berdasarkan Perda tersebut, masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi oleh petugas.

“Kita harus sadar, bahwa memakai masker saat ini merupakan kewajiban untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Diketahui, jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumbar mencapai angka 17.379 orang. Dari data ini, 411 orang dirawat di rumah sakit, 2.058 orang isolasi mandiri, 359 orang meninggal dunia, dan 14.551 orang sembuh.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close