Berita

Giliran Wagub DKI Dipanggil Polisi Terkait Rizieq Shihab

BIMATA.ID, Jakarta — Polda Metro Jaya akan memeriksa empat orang saksi baru terkait pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam acara pernikahan putri keempat pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, yang dibarengi dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyebutkan, ada empat saksi yang akan dimintai klarifikasi hari ini, Kamis (19/11/2020). Salah satunya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

“Hari ini kita mau melanjutkan klarifikasi kepada empat orang. Rencananya Wagub DKI, Dinkes, ketua panitia, dan pihak bandara (Soekarno-Hatta),” kata Tubagus saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, keterangan para saksi tersebut dibutuhkan sebagai upaya penyelidikan. Polisi masih memastikan apakah kasus ini memiliki unsur pidana atau tidak.

“Undangannya demikian (pemeriksaan pukul 10.00 WIB), tetapi waktunya (mulai) menyesuaikan,” kata Tubagus.

Pemeriksaan ini adalah kelanjutan dari proses penyelidikan kasus kerumunan di acara Rizieq Shihab Polisi memang sudah merencanakan untuk meminta klarifikasi sejumlah elemen, mulai dari pemerintah hingga penyelenggara acara.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close