RegionalPolitik

Gerindra Soroti Kota Depok Belum Mampu Membangun Madrasah Negeri

BIMATA.ID, Depok – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Depok, Turiman, Mengatakan prihatin hingga saat ini Depok belum mampu membangun Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Menurut Turiman, memang miris Kota Depok dengan tagline Unggul, Nyaman dan Religius ternyata belum memiliki sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Bahkan juga belum memiliki sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri. Saat ini cuma baru ada satu sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri.

“Saat ini baru cuma ada satu MTs Negeri. Semestinya sebagai Depok Kota Religius, minim-minimnya ada satu MAN, satu Mts Negeri dan satu MI negeri,”, ucap Turiman. Kamis (5/11/2020).

Politisi Partai Gerindra mengatakan,memang cukup rumit melaksanakan birokrasi terkait pembangunan sekolah madrasah karena menyangkut aturan yang digariskan Kemendagri sebagai induk Pemkot Depok dengan Kemenag.

“Permasalahannya cuma teknis saja, karena masalah peraturan kementerian masing-masing. Madrasah itu pembangunannya kewenangan Kemenag.”, ujar Turiman.

Dia menilai perlu pemimpin yang memiliki keberanian dan kemampuan melobi Kemenag sehingga Depok tak pernah membangun sekolah madrasah.

“Saya yakin kalau bang Pradi (Supriatna) terpilih bisa mewujudkan itu. Bang Pradi punya keberanian dan kemampuan melobi,” pungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close