BeritaPolitik

Gerindra Kudus Adakan Pelatihan Batik ‘Ecoprint’

BIMATA.ID, Kudus – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kudus mengadakan pelatihan batik ecoprint untuk srikandi Partai Gerindra di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Selasa (10/11/2020).

Pelatihan itu diikuti sekitar 30 srikandi Partai Gerindra dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Meski dalam suasana pandemi Covid-19, pelatihan tersebut sengaja digelar untuk melatih srikandi Partai Gerindra dalam berwirausaha. Sehingga, bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha.

“Peserta yang datang berjumlah 30 orang. Justru, masa pandemi ini perempuan diajarkan kewirausahaan untuk membantu perekonomian keluarga,” tutur Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sulistiyo Utomo.

Dengan adanya pelatihan batik ecoprint, maka diharapkan dapat memberikan keahlian dan membantu menambah penghasilan.

“Saya ingin perempuan di kader Gerindra terampil dan memiliki skill untuk bisa dikembangkan berwirausaha. Tentunya, memberikan dampak positif adanya pelatihan tersebut,” urai Sulistiyo.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten kudus ini menyatakan, batik ecoprint ramah lingkungan, saat ini sedang viral, sehingga untuk memasarkannya pun tentu tidak sulit.

Di tempat yang sama, salah satu peserta dari Kecamatan Dawe Hilma mengemukakan, bahwa dia senang dengan adanya pelatihan tersebut. Selain menambah pengetahuan, pelatihan ini juga dapat memberikan keterampilan dalam membatik.

“Senang mas dengan pelatihannya, apalagi saat pandemi yang serba sulit ini kita dilatih membatik, agar kita dapat menambah penghasilan dari keterampilan ini,” ucapnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close