BeritaHeadlinePolitik

DPRD Kalteng Minta Petugas Keamanan Maksimalkan Pemasangan Rambu Penutup Jalan

BIMATA.ID, Kalteng – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Kuwu Senilawati, meminta petugas keamanan untuk memaksimalkan pemasangan rambu atau pemberitahuan adanya penutupan jalan di depan gedung pelaksana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pasalnya, beberapa waktu lalu, ada salah seorang pengendara yang menabrak pagar pembatas yang terbuat dari kawat berduri di depan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalteng, di Jalan G Obos, Kota Palangka Raya.

“Saya juga awalnya tidak tahu kalau di sana ada penutupan dan pengalihan jalan. Ketika mau ke kantor dari rumah, hendak mampir ke SPBU, saya masuk lewat Jalan Thamrin menuju simpang 4 G Obos. Nah, ketika melewati SMA Negeri 3 itu, baru saya tahu kalau jalan ditutup dan dialihkan, sehingga harus putar balik. Jadi, memang dari simpang 4 lampu merah G Obos itu tidak ada pemberitahuan sama sekali,” ungkap Kuwu, Selasa (24/11/2020).

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalteng ini berharap, agar Aparat Kepolisian dapat segera menindaklanjuti permasalahan tersebut. Sehingga, ke depan tidak ada lagi masyarakat atau pengendara yang menabrak pagar penutupan jalan.

“Saya pikir, kenapa tidak dipasang papan pemberitahuan di simpang 4 G Obos itu, kalau ada penutupan dan pengalihan jalan di depan Bawaslu. Jadi, masyarakat yang mau lurus dari G Obos menuju bundaran kecil tidak melewati jalan itu. Semoga kedepannya pemberitahuan penutupan jalan itu diletakkan di simpang 4 tersebut, guna menghindari kejadian serupa terulang kembali,” kata Kuwu.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close