Berita

Diskusi Soal Birokrasi, Danang Wicaksana Sulistya Datangi Mantan Sekda Sleman

BIMATA.ID, Sleman – Calon Bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) bersilaturahmi ke kediaman mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Setya Budi, di Dusun Karangsari, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Kamis (19/11).

Selain bersilaturahmi pasangan Calon Wakil Bupati R. Agus Choliq (ACH) tersebut juga belajar mengenai seluk beluk birokrasi pemerintahan di Kabupaten Sleman.

“Pak Budi merupakan senior yang sudah kenyang makan asam garam dunia birokrasi di Kabupaten Sleman. Untuk itu, saya sempatkan sowan kemari untuk ngangsu kawruh kepada beliau,” kata DWS selepas pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai tersebut.

Pada kesempatan itu, DWS mendiskusikan beberapa topik seperti tata kelola pemerintahan, garis kebijakan publik, kerusakan lingkungan, serta pengelolaan lokasi perbelanjaan dan perumahan baru yang belakangan marak berkembang di Sleman dengan mantan pejabat Sekda era pemerintahan Bupati Ibnu Subianto tersebut.

Usai silaturahmi tersebut, DWS mengaku bersyukur dapat menimba ilmu dari birokrat senior tersbut.

“Banyak masukan berhaga yang saya dapat dari Pak Budi,” kata DWS.

Dilain pihak, Budi berharap pemerintahan Sleman mendatang dapat benar- benar menegakkan berbagai peraturan daerah yang sudah dibuat.

“Nggak usah muluk- muluk, lah. Tegakkan peraturan yang ada. Peraturan dibuat untuk ditegakkan, bukan untuk diperlakukan sesuai selera pribadi,” kata Budi.

Selain itu, dirinya juga berharap, persoalan lingkungan seperti konservasi kawasan lereng Gunung Merapi benar- benar dilaksanakan.

“Kawasan tangkapan air (di lereng Gunung Merapi) tolong juga dipulihkan kondisinya. Nggak lucu kalau warga Sleman sampai kesulitan mendapatkan air,” tandasnya. (tdanangim)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close