Regional

Dinkes Kabupaten Bogor Mencatat 69 Wisatawan di Puncak Reaktif Covid-19

BIMATA.ID, Bogor — Dinas Kesehatan (Dinkes) Bogor, Jawa Barat,mencatat 69 wisatawan di Kawasan Puncak reaktif dari hasil tes cepat atau rapid test secara massal selama empat hari berturut-turut pada libur panjang Maulid Nabi.

“Untuk total keseluruhan wisatawan yang reaktif Covid-19 selama libur panjang kali ini ada 69 orang, itu mulai dari 29 Oktober sampai hari ini,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, dr Achmad Zaenudin, Ciawi, Bogor, Senin (2/11/2020).

Achmad Zaenudin menyebutkan bahwa wisatawan yang dinyatakan reaktif hari ini bukan merupakan warga Bogor, melainkan dua warga Cianjur, warga Depok,Tangerang, dan warga Jawa Tengah.

“Kita sudah anjurkan mereka untuk isolasi mandiri, sambil menunggu hasil swab test (tes usap). Kita juga akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan masing-masing di daerah wisatawan yang reaktif,” ucapnya.

Ia mengatakan, wisatawan yang reaktif sebelum diminta putar arah terlebih dahulu menjalankan tes usap yang juga disediakan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Jika dari tes usap para wisatawan yang reaktif itu hasilnya positif Covid-19, maka Dinkes Kabupaten Bogor segera berkoordinasi dengan Dinkes di daerah masing-masing tempat tinggal wisatawan yang berasal dari luar Bogor.

“Kami akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah di mana wisatawan ini tinggal, untuk kemudian ditindaklanjuti oleh pemerintah di sana,” pungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close