Berita

Minta Restu, Danang Wicaksana Sulistya Silaturahmi Ke Mantan Rektor

 

BIMATA.ID, Sleman – Calon Bupati Sleman nomor 1, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) bersilaturahmi ke kediaman mantan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) yang juga sekaligus mantan dosennya di Jurusan Teknik Sipil UII, Dr. Ir. Harsoyo, M. Sc. di Panggung Sari, Dusun Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Sabtu (21/11).

Pada kesempatan itu, selain bersilaturahmi dan meminta doa restu, DWS juga meminta masukan untuk membangun Sleman dari sisi akademisi kedepan kepada Rektor UII periode 2014-2018 tersebut.

Menurut Harsoyo, selama ini pihaknya merasa pemerintah Sleman tidak pernah sungguh- sungguh melibatkan kalangan akademisi serta Perguruan Tinggi dalam proses pembangunan di Sleman sepuluh tahun belakangan.

“Waktu saya menjabat Rektor, undangan dari Pemkab (Sleman) hanya sekedar acara seremonial seperti Syawalan. Kalau dalam rangka membangun Sleman, seingat saya belum pernah,” kata Harsoyo kepada DWS.

Harsoyo menambahkan, pihaknya justru sering diminta untuk mendampingi beberapa lurah untuk membuat program desa di luar DIY seperti di Kabupaten Purworejo di Jateng serta Kabupaten Pacitan di Jatim.

“Perguruan Tinggi itu kan pakai pendekatan scientific dalam melihat berbagai persoalan, termasuk dalam pembangunan. Insya Allah kita sebagai akademisi bisa memberikan masukan secara obyektif bila diminta masukan. Kampus di Sleman kan banyak sekali, Nang. Eman kalau tidak dilibatkan,” imbuh Harsoyo.

Kepada mantan mahasiswanya tersebut, Harsoyo berharap, jika dirinya bersama Calon Wakil Bupati R. Agus Choliq (ACH) tersebut mendapat amanah memimpin Sleman mendatang, agar Perguruan Tinggi yang ada di Sleman dilibatkan dalam proses membangun Sleman. (dng)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close