Politik

Danang Wicaksana Sulistya Datangi UMKM Pembuat Minuman Nata De Coco

Pilkada Sleman

BIMATA.ID, Sleman – Calon Bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) mendatangi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pembuatan minuman kemasan berbahan sari kelapa atau nata de coco milik Tri Sunu Widodo di Dusun Bulus II, Candibinangun, Pakem, Sleman, Rabu 18 November 2020.

Kepada DWS, Sunu bercerita soal usaha minuman kemasan berlabel “Trinaco” yang dirintisnya sejak tahun 2013 silam.

“Dulunya saya bekerja di salah satu perusahaan besar yang memproduksi minuman nata de coco, Mas Danang. Lalu saya berhenti dan merintis usaha ini,” kata Sunu bercerita kepada DWS.

Sunu menambahkan, sebelum Pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, dirinya dengan dibantu dua orang tenaga kerja dapat memproduksi 50 kilogram nata de coco setiap harinya. Namun, lanjut Sunu, dirinya terpaksa menurunkan kapasitas produksinya sebesar 50 persen selama beberapa bulan terakhir.

Pasalnya, selama ini sebagian besar produknya dipasarkan dengan cara dititipkan di kantin- kantin beberapa sekolah yang berada di sekitar tempat tinggalnya.

Selain itu, Sunu juga mengaku menitipkan produknya untuk di jual ke beberapa warung dan toko kecil yang berada di dekat rumahnya.

Disinggung mengenai kendala, kepada DWS, Sunu mengatakan dirinya saat ini kesulitan dalam megembangkan pemasaran produknya karena masih menunggu proses perizinan dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kepada DWS, Sunu berharap, jika pasangan Calon Wakil Bupati R. Agus Choliq tersebut mendapat amanah memimpin Sleman pada kontestasi Pilkada 2020 mendatang, alumnus SMA Taruna Nusantara tersebut dapat lebih memperhatikan perkembangan dan kesejahteraan pegiat UMKM seperti dirinya.

“Saya berharap, kalau Mas Danang besok (terpilih) jadi (bupati) Sleman, UMKM seperti saya ini tolong diperhatikan dan terus didampingi,” tandasnya. 

Marendra/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close