BeritaHeadlinePolitik

Andre Tegaskan Nasrul Abit-Indra Catri Adalah Paslon Pilihan Prabowo Untuk Pilkada Sumbar

BIMATA.ID, Sumbar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade mengatakan, Partai Gerindra dan Prabowo Subianto mendukung penuh pasangan calon (Paslon) Gubernur Provinsi Sumbar, Nasrul Abit dan Wakil Gubernur Provinsi Sumbar, Indra Catri (NA-IC).

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini meyakini, Paslon NA-IC akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumbar yang digelar 9 Desember mendatang.

“Nasrul Abit dan Indra Catri ini adalah calon pilihan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Tentunya, mereka akan didukung penuh oleh partai dan juga seluruh kader, baik yang ada di DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten atau Kota, sampai yang tidak menjadi Anggota Legislatif. Semua akan bahu-membahu memenangkan jagoannya,” kata Andre, dalam keterangan tertulis, Rabu (4//11/2020).

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini membantah, adanya pihak-pihak yang menyatakan NA-IC tidak mendapat dukungan dari Prabowo. Hal ini dianggap hanya sebagai isu oleh oknum-oknum yang takut jika Prabowo turun gunung dan semakin meningkatkan suara Paslon NA-IC.

“Kita semua tahu, Prabowo Subianto punya pendukung sampai 86,4 persen di Sumbar ini. Dari survei yang dilakukan beberapa pekan lalu, lebih dari separuh pemilih masih loyal kepada Pak Prabowo. Insyaallah, ini akan sangat membantu dalam sosialisasi dan pemenangan NA-IC,” urai Andre.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini menyampaikan, beberapa kali langsung berkomunikasi dengan Prabowo dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Keduanya siap bila diperlukan turun langsung ke Provinsi Sumbar untuk berkampanye. Saat ini, tim kampanye masih menyesuaikan jadwal kedatangan Prabowo yang juga berstatus sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

“Tentunya Pak Prabowo ingin NA-IC menang dan akan memberikan dukungan maksimal dan meminta kader serta simpatisan bekerja keras. Soal datang ke Sumbar atau tidak, tentu akan kita persiapkan sematang mungkin. Yang jelas, kami semua optimistis NA-IC adalah Gubernur pilihan masyarakat Sumbar 9 Desember 2020,” pungkas Andre.

Diketahui sebelumnya, dalam video pendek yang direkam khusus bersama Paslon NA-IC, Prabowo memberikan dukungan penuh kepada Paslon NA-IC untuk bertarung di Pilkada Provinsi Sumbar.

“Saya Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, memohon dukungan saudara-saudara sekalian untuk menjadikan Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat,” ujar Prabowo.

“Saya yakin, mereka akan bekerja keras untuk rakyat Sumatera Barat. Dan menjadikan rakyat Sumatera Barat, maju dan sejahtera. Terima kasih,” imbuh Prabowo.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close