BeritaPolitikRegional

Warga Girikerto Dukung Visi Dan Misi Kustini

BIMATA.ID, Sleman – Kehadiran calon Bupati Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo di Desa Girikerto, Kecamatan Turi, mendapat sambutan baik dari warga. Meski Kustini hanya sebentar hadir, namun warga tampak terlihat akrab bercengkrama.

Suharto, salah satu warga Turi, mengapresiasi bagaimana Kustini turun langsung dan menyapa warga. Terlebih, mereka mengapresiasi bagaimana Kustini mendengar langsung permasalahan yang dihadapi warga sekaligus menyampaikan solusi.

“Orangnya sangat memasyarakat, dalam pengarahan mudah diterima. Masyarakat di sini senang dengan kehadiran Bu Kustini hari ini,” ujarnya, Minggu (4/10/2020).

Kemudian Suharto menyampaikan, bahwa warga mendukung penuh program maupun visi dan misi yang telah disampaikan Kustini.

“Kami sangat mendukung. Bagus untuk kami yang mayoritas petani. Bu Kustini kan mendukung UMKM, sehingga kami harapkan UMKM di Girikerto, Turi ini bisa maju,” imbuhnya.

Suharto menguraikan, UMKM memiliki peranan yang cukup penting bagi warga Desa Girikerto. Sebab, Tidak sedikit warga di Desa Girikerto yang menjadi pelaku UMKM. Pandemi Covid-19 membuat para pelaku UMKM harus mendorong roda perekonomian jauh lebih keras.

“Warga Girikerto mendukung Bu Kustini. Di Girikerto, Bu Kustini sudah biasa hadir dan bercengkrama dengan masyarakat. Tadi sudah disampaikan pula deklarasi dukungan kami untuk Bu Kustini,” urainya.

Pasalnya, Desan Girikerto, Kecamatan Turi merupakan tempat banyak lahan pertanian dan perkebunan. Di masa pandemi seperti ini, hasil perekonomian dari panen warga mengalami kelesuan. Warga pun berharap, dengan visi dan misi yang dipaparkan Kustini mampu mengangkat kembali perekonomian setempat.

Kustini menuturkan, hal tersebut sejalan dengan visi dan misinya, yaitu mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama. Dimana dalam rumah tersebut masyarakatnya tangguh, sejahtera, cerdas, dan berjiwa gotong-royong.

“Kedepan rumah Sleman kita tidak akan membedakan. Sleman menjadi pionir Indonesia mini. Inshaallah kita akan mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kustini juga menguatkan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Saat ini menjadi penting untuk bekerja sama dalam beradaptasi dan berkolaborasi demi menjaga kesehatan dan juga menggerakkan perekonomian.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close