BeritaBisnisEkonomiPropertiRegional

Selama Pandemi, Sebanyak 310.498 Pencarian Seluruh Jenis Properti di Kawasan Bogor

BIMATA.ID, JAKARTA- Masa pandemi tidak mengurungkan sejumlah masyarakat dalam melakukan aktivitas pencarian properti. Hanya saja pencarian menjadi lebih terbatas karena hanya dapat dilakukan dari platform-platform portal properti daring.

Aktivitas pencarian properti masyarakat selama pandemi masih didominasi dari pencarian di kawasan Jabodetabek. Di Jabodetabek sendiri, Tangerang Selatan menjadi salah satu kawasan yang paling banyak dicari peminat properti.

Tercatat 310.498 pencarian seluruh jenis properti di kawasan Bogor sejak masa pandemi Covid-19 berlangsung yakni mulai dari pertengahan Maret hingga akhir September 2020. Adapun tipe yang paling banyak dicari yakni masih didominasi oleh sektor perumahan atau hunian tapak.

Kawasan seperti Cileungsi, Sentul, Depok, Puncak, dan Rancamaya masih mendominasi aktivitas pencarian properti terbesar pada sektor perumahan di Bogor. Faktor ketenaran kawasan masih melatar belakangi banyaknya pencarian pada kawasan tersebut.

Selain wilayah-wilayah dengan ketenaran nama sebelumnya, terdapat wilayah-wilayah lainnya yang menunjukkan sentimen positif pencarian properti. Ia mencontohkan kawasan Ciomas di Barat Kota Bogor yang mencatatkan pertumbuhan pencarian via daring rata-rata per bulan sebesar 11 persen selama masa pandemi. Adapun secara spesifik, daftar perumahan pada kawasan Ciomas telah dicari sekitar 6.548 pencari properti via daring.

Hunian Baru Harga Terjangkau

Ketersediaan hunian dengan harga terjangkau yang banyak dikembangkan pada kawasan Ciomas juga diketahui memainkan peran penting naiknya permintaan properti pada kawasan tersebut pada tahun 2020 ini. Mengingat lokasinya yang sangat dekat perkotaan, harga hunian terjangkau akan menjadi poin plus untuk menarik minat konsumen pencari properti di kawasan tersebut.

Bicara tentang contoh unit rumah dijual di Ciomas dengan harga terjangkau, Pengamat properti, Novri mencontohkan perumahan Kebun Raya Indah yang dikembangkan oleh PT Perantara Properti. Hunian berkonsep minimalis modern dengan desain american classic ini diketahui dibanderol dengan harga sangat terjangkau untuk masyarakat berpendapatan menengah ke bawah yakni pada kisaran harga mulai dari 300 jutaan.

Berlokasi di Parakan, Ciomas, perumahan Kebun Raya Indah dikembangkan pada lahan seluas 4,5 hektare yang dikelilingi oleh sejumlah ruang terbuka hijau yang asri. Selain desain hunian yang mewah dan elegan, perumahan Kebun Raya Indah juga dilengkapi sejumlah fasilitas terbaik seperti sistem keamanan 24 jam, CCTV , taman bermain anak, club house, kolam renang, musholla hingga carport.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close