Berita

Sebanyak 9.374 Penumpang KA Mulai Tinggalkan Jakarta Hari Ini

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan sebanyak 9.374 penumpang diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota pada hari ini tiket hari ini terjual 86 persen dari total yang disediakan sebanyak 10.816 tiket.

Eva mengatakan, peningkatan penumpang yang lebih besar diprediksi bakal terjadi Rabu (28/10) besok. 

Sebab, sebanyak 9.284 tiket atau 95 persen dari tiket yang tersedia sudah dibeli penumpang untuk keberangkatan besok hari.

“Angka ini masih akan bertambah mengingat penjualan tiket dilakukan secara online dan go show sebelum 3 jam keberangkatan KA,” kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Jumlah tempat duduk yang disiapkan, lanjut dia, tetap dibatasi dengan kapasitas maksimal hanya 70 persen. Tujuannya untuk memastikan penumpang menjaga jarak fisik sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama dalam perjalanan.

Selain itu, kata dia, penumpang juga diwajibkan melampirkan hasil tes rapid atau PCR. Petugas juga bakal mengukur suhu tubuh penumpang.

“Jika terdapat calon penumpang dengan suhu tubuh di atas 37,3 derajat maka tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan dan biaya tiket akan dikembalikan sepenuhnya,” Pungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close