Regional

Renny Astuti Bagikan 100 Paket APD ke Pemkab Muba

BIMATA.ID, Muba – Anggota DPR RI Partai Gerindra Renny Astuti menyalurkan 100 paket alat pelindung diri (APD) dan lima kotak sampah tematik kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba).

Hal itu dilakukan Anggota Komisi IV DPR RI ini saat bersilaturahmi sekaligus melakukan kunjungan kerja masa reses di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muba, Selasa (20/10/2020).

Renny Astuti mengatakan, dirinya menyempatkan hadir langsung untuk menyampaikan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, yaitu berupa 100 paket APD, dan lima kotak sampah tematik.

“Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan berkunjung dan bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Muba. Bantuan yang kami bawa hari ini sedikit, karena memang dari Kementerian LHK sebagian besar anggaran dialihkan untuk penanggulangan COVID-19,” ujar Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatra Selatan I ini.

Namun, Renny berharap, di tahun 2021 akan lebih banyak lagi anggaran dari KLHK untuk bantuan peralatan fasilitas kebersihan di Dapilnya.

“Mudah-mudahan juga ini jadi awal silaturahmi ke depannya. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Tetap jaga kesehatan dan lakukan protokol kesehatan untuk memutus penularan COVID-19 ini,” ucap Alumni UGM Yogyakarta ini.

Srikandi Fraksi Gerindra ini mengungkapkan, dirinya melakukan reses selain tugas pokok fungsi sebagai anggota DPR RI, juga sebagai bukti bentuk perhatian dirinya bagi kemajuan Kabupaten Muba.

Salah satu perhatiannya adalah mengedukasi masyarakat untuk memilah sampah sebelum dibuang ke tempat sampah.

“Saya memang konsen, walaupun baru lima bulan di Komisi IV, saya paling cerewet karena memang masyarakat kita masih sulit sekali mengajarkan anggota keluarga untuk memilah sampah,” papar wanita berusia 49 tahun ini.

Menurutnya, memilah sampah selain mempermudah pekerjaan petugas kebersihan, tapi juga mempunyai nilai ekonomis yang bisa berguna bagi masyarakat.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, Yusman Sriyanto MT menyampaikan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini. Peran serta DPR RI, ucapnya, dapat mendukung upaya percepatan pembangunan di Bumi Serasan Sekate.

“Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Komisi IV DPR RI beserta rombongan atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan, semoga momen ini dapat menjadi indikator semakin baiknya kerjasama yang terjalin selama ini,” ujarnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close