EnergiRegional

Ramson Siagian Minta PLN Transparan soal Tarif Listrik

BIMATA.ID, Tegal – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ramson Siagian meminta PT PLN memberikan informasi yang transparan kepada masyarakat terkait tarif listrik. Mengingat, masih banyak ditemukan kenaikan tarif listrik yang dialami pelanggan perusahaan listrik negara tersebut.

“PT PLN diharapkan dapat memberikan sosialisasi informasi yang menyeluruh terhadap pelanggan terkait subsidi listrik PLN kepada pelanggan yang tepat,” tutur Politisi Partai Gerindra ini, usai melakukan kunjungan kerja di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (9/10/2020) lalu.

Menurut Ramson, banyak konstituen di daerah pemilihan yang mengeluhkan kenaikan tarif listrik. Ironisnya, kenaikan tarif listrik tersebut terjadi pada saat pandemi Covid-19. Padahal, di era pandemi Covid-19 kemampuan ekonomi masyarakat secara umum banyak menurun.

“Keluhan tersebut sebagian besar datang dari masyarakat yang seharusnya kemampuan ekonominya memperoleh harga subsidi dari Pemerintah, namun yang terjadi mereka (masyarakat) malah harus membayar lebih mahal listrik per-kWh-nya,” tandas Ramson, dikutip dari dpr.go.id.

Karenanya, Ramson menegaskan, Komisi VII DPR RI akan menindaklanjuti temuan-temuan masalah kelistrikan di lapangan, termasuk kenaikan tarif listrik di Tegal dengan mengupayakan adanya penambahan anggaran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Hal ini dimaksud agar terdapat peningkatan belanja negara tersubsidi terhadap energi listrik yang digunakan oleh masyarakat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close