BeritaHukumPolitik

Polres Kapuas Patroli Ke Kantor PPK Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada

BIMATA.ID, Kapuas – Kepolisian Resor (Polres) Kapuas bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Kapuas Kuala melaksanakan patroli ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng, Senin (26/10/2020).

Patroli dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020,

Kepala Polres (Kapolres) Kapuas, AKBP Manang Soebeti menyampaikan, bahwa Polres dan Polsek selalu rutin memberikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19.

Sebab, Pilkada Serentak 2020 digelar dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19, sehingga dikhawatirkan akan menjadi klaster penyebaran baru.

Tidak hanya itu, AKBP Manang juga meminta, agar jajaran Polsek Kapuas Kuala untuk tetap menjaga netralitas pada Pilkada Serentak 2020.

“Seluruh Anggota Polsek Kapuas Kuala diharapkan dapat menjaga kenetralan dalam Pilkada dan melaksanakan pengawasan terhadap seluruh tahapan Pemilu,” tuturnya.

“Kami selalu berkerja sama dan berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait dan semua masyarakat untuk mensukseskan Pilkada yang aman kondusif,” lanjutnya.

AKBP Manang berharap, semoga pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“Semoga pelaksanaan, mulai dari tahapan awal Pilkada sampai dengan selesai dapat berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman,” ucapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close