BeritaPolitikRegional

Pjs Bupati OKU Ajak Pengurus NU Sukseskan Pilkada 2020

BIMATA.ID, OKU – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Muhammad Zaki Aslam, meminta seluruh Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten OKU untuk ikut membantu menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 agar berjalan aman dan damai.

“Sebab, untuk menyukseskan Pilkada diperlukan dukungan dan sinergitas seluruh pihak terkait, termasuk para ulama,” ujarnya, saat menerima audiensi Pengurus NU, di Pendopo Rumah Kabupaten, di Baturaja, Rabu (7/10/2020).

Zaki menguraikan, ulama sebagai panutan masyarakat yang berperan penting dan harus mampu mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2020.

Sebab, dalam konteks pelaksanaan Pilkada, tidak menutup kemungkinan terjadi konflik sosial, sehingga peran ulama sangat dibutuhkan untuk mendinginkan suasana.

“Peran ulama tentu harus bisa mendinginkan suasana agar konflik yang terjadi bisa dihindari dan membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat,” urainya.

Kemudian Zaki mengimbau, agar seluruh masyarakat Kabupaten OKU dapat selalu menjaga sikap, perkataan, dan etika. Sehingga, tidak terjadi kericuhan menjelang Pilkada yang digelar 9 Desember 2020.

“Masyarakat juga jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang dapat memicu keributan dalam proses Pilkada nanti,” tandasnya.

Sementara, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU Kabupaten OKU, M Bahori menuturkan, NU siap membantu menyosialisasikan Pilkada aman dan damai kepada seluruh masyarakat di Kabupaten OKU.

“Kami para ulama siap berperan aktif membantu Pemerintah. Dan ini sudah kita lakukan sejak jauh hari,” tuturnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close