BeritaHeadlinePolitik

Pesan Ketua Umum PDIP Terkait Pilkada Surabaya

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan, agar Kader PDIP terus bekerja keras dalam pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, khususnya Pilkada di Kota Surabaya.

Pesan itu disampaikan Megawati melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam rapat konsolidasi organisasi internal partai pemenangan Pilkada Kota Surabaya dan Kabupaten Pacitan, Jumat (23/10/2020).

“Beliau selalu mengingatkan bahwa seluruh Anggota dan Kader partai tidak boleh terlena akibat kemenangan Pemilu dua kali-berturut-turut. Elan (semangat) perjuangan harus semakin berkobar, terlebih di tengah tantangan ideologis dan juga tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak ringan akibat pandemi Covid-19,” ucap Hasto, Jumat (23/10/2020).

Dia menegaskan, Pengurus dan Kader PDIP tidak perlu gentar dikeroyok oleh pasangan calon (Paslon) lain yang diusung banyak partai. Serta, tidak perlu juga gentar melawan kekuatan kapital Paslon yang merupakan lawan di Pilkada.

“Jangan pernah gentar, karena sejarah partai kita adalah sejarah perjuangan bersama rakyat,” tegas Hasto.

Selain itu, Dia juga mengungkapkan pesan Megawati, bahwa berpolitik membutuhkan kreativitas dan inovasi. Sehingga, Pengurus dan Kader PDIP harus menampilkan kegiatan yang menarik.

“Dan perluas ruang politik ke aspek pendidikan, olahraga, kebudayaan, dan juga berbagai bentuk penyuluhan kegiatan ekonomi rakyat,” ungkap Hasto.

Rapat konsolidasi tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jawa Timur (Jatim), Kusnadi, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jatim, Sri Untari, dan Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Provinsi Jatim, Budi ‘Kanang’ Sulistyono.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close