Politik

Partisipasi Minim, Bawaslu Perpanjang Perekrutan Pengawas TPS

Pilkada Sleman

BIMATA.ID, SELAMAN — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman memperpanjang waktu perekrutan pengawas pemungutan suara (TPS) dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Sleman 9 Desember 2020 mendatang.

Keputusan tersebut terungkap saat perekrutan pengawas TPS tahap pertama belum memenuhi target sebagaimana yang dibutuhkan sesuai dengan jumlah TPS 2.125.

“Tahap 1 tanggal 16-19 oktober, kalau belum terpenuhi nanti perpanjangan ke 2,” kata Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sleman Vici Herawati, S.P, Jumat 16 Oktober 2020

Menurut Vici Herawati kendala yang dihadapi dalam perekrutan pengawas TPS ini lantaran antusias masyarakat yang tidak terlalu tinggi, kemudian masa pandemi covid 19 juga menjadi salah satu faktor kurangnya partisipasi masyarakat.

“Beberapa kendala diantaranya antusias masyarakat tidak terlalu tinggi, masyarakat masih takut bergabung karena pandemi covid 19 belum selesai, adanya kewajiban untuk bersedia melaksanakan rapid test,” paparnya

Dia berharap agar pendaftar bisa terpenuhi 2 pendaftar setiap TPS sehingga proses seleksi  berjalan ideal

Berita Sebelumnya :Bawaslu Sleman Cari 2.124 Pengawas TPS
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close