NasionalPolitik

Novita Wijayanti: 1 Tahun Jokowi-Ma’ruf Hadapi Ujian Berat

BIMATA.ID, Jakarta – Satu tahun Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dinilai memiliki ujian yang cukup berat. Hal ini terjadi ketika Indonesia harus menghadapi situasi pandemi virus corona, atau Covid-19 yang memberikan dampak buruk hampir di semua sektor terutama ekonomi.

Demikian disampaikan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti menanggapi setahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/10/20).

“Selama satu tahun pemerintahan ini cukup banyak mengahadapi tantangan, salah satunya Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 yang memberi dampak luar biasa pada seluruh aspek kehidupan,” kata Novita.

Kondisi pandemi ini, ujar perempuan kelahiran Cilacap, 24 November 1979 ini, turut berimplikasi ke semua bidang kehidupan di seluruh daerah, baik itu kesehatan, sosial, maupun ekonomi.

Alumni Universitas Jenderal Soedirman Purwakarta ini pun berharap, pemerintah dapat berusaha lebih keras untuk bisa melewati fase sulit yang juga dialami negara-negara di dunia.

“Pemerintah harus mengantisipasi tantangan ke depan akibat pandemi Covid-19 yang dapat lebih berat. Disamping perlu usaha lebih keras dari pemerintah,” papar Novita.

Legislator dari Dapil Cilacap-Purwokerto ini mengingatkan, apa pun yang pemerintah akan lakukan selama lima tahun ke depan, sangat menentukan kemajuan Indonesia untuk lima puluh tahun ke depannya.

Untuk itu, Novita menyarankan, agar pemerintah menentukan dan memprioritaskan sektor-sektor yang menjadi fokus utama dan seberapa besar dampaknya bagi kesehatan, sosial, serta pertumbuhan ekonomi Indonesia mendatang.

“Peran serta masyarakat juga sangat penting untuk mewujudkan Indonesia maju dan lebih sejahtera,” pungkas mantan aktivis GMNI dan KNPI ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close