HukumNasionalPolitik

Muzani: Gerindra Kawal Aturan Turunan UU Ciptaker

BIMATA.ID, Lampung – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, pihaknya akan mengawal aturan turunan atau peraturan pemerintah dari Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) agar menampung dan menjadi solusi dari yang diharapkan semua pihak.

“Kami akan kawal peraturan pemerintah dari turunan UU ini agar bisa menampung dan bisa menjadi solusi dari apa yang diharapkan oleh semua pihak, seperti rekan-rekan buruh dan mahasiswam serta semua pemangku kepentingan,” kata Muzani, di sela workshop Anggota DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Kabupaten/Kota Partai Gerindra se-Lampung di Bandar Lampung, Rabu (14/10/2020).

Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I ini juga mengatakan, partainya sudah melakukan berbagai macam usaha saat pembahasan RUU Cipatker yang cukup panjang.

Dalam pembahasannya, ucap Wakil Ketua MPR RI ini, Gerindra harus berkompromi sesuai kekuatan yang dimiliki di Parlemen. Meski begitu, ia menegaskan kembali akan mengawal agar aturan turunan dari UU Ciptaker sesuai dengan aspirasi semua kalangan.

Terkait aksi demonstrasi penolakan UU Ciptaker dari masyarakat, Muzani mengaku prihatin unjuk rasa tersebut diwarnai dengan tindakan kerusuhan, dan penangkapan sejumlah aktivis.

“Saya berharap aparat tidak boleh kehilangan kesabaran dalam bertindak melakukan tindakan persuasif. Aparat harus terus menahan diri dan temen-temen pendemo menjaga agar kemurnian demo,” pungkas Muzani.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close