PolitikRegional

Kunjungan Kerja di Cilacap, Novita Ingin Program Pemerintah Memberi Efek Ekonomi Ke Masyarakat 

BIMATA.ID, CILACAP — Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj.Novita Wijayanti, SE.MM meninjau kegiatan pekerjaan padat karya kementerian perhubungan direktorat perkeretaapian di Desa Mbajing Kulon Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Minggu 11 Oktober 2020. 

Dia meninjau Area Kerja Balai Teknik Perkeretaapian  Kelas I  Wilayah Jawa Bagian Tengah. Kegiatan konstruksi dan pengembangan Perkeretaapian Jawa Bagian Tengah Area II. Kegiatan peningkatan jalur KA lintas Banjar – Kroya. 

“Masyarakat di sepanjang jalur rel kereta api bisa ikut berpartisipasi, karena semua itu efeknya sangat besar bagi masyarakat. Sepanjang jalur yang dilalui rel kereta api, membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian, kesejahteraan dan Lain sebagainya,” kata Srikandi Gerindra ini

Hj.Novita Wijayanti juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan Kementerian Perhubungan dalam hal ini perkeretaapian, sesuai dengan komitmen bersama untuk meningkatkan kegiatan dan program padat karya.

“Mudah-mudahan bisa terus berjalan dan mudah mudahan kedepan ada peningkatan lagi yang lebih besar terkait anggaran, sehingga anggaran nasional ini berpikir besar tetapi tidak meninggalkan yang kecil, makro ya tetapi mikro juga harus tetap dipikirkan , “Jelasnya. 

Selain itu dia mengingatkan kepada semua masyarakat  yang ikut bekerja pada proyek tersebut di saat pandemi seperti untuk menjalankan protokoler kesehatan dan tetap menggunakan perlengkapan kerja.

“Saya juga mengingatkan kepada semua pekerja tetap mengikuti protokol kesehatan dan juga selalu menggunakan perlengkapan Saat bekerja, sehingga bisa mengurangi kecelakaan kerja. Disamping mencari ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di saat pandemi, keselamatan juga lebih penting, mudah mudahan para pekerja selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja Amin! ,” harapnya.

Rilis/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close