BeritaHeadlinePolitik

KPU Bonebol Sukses Selenggarakan Debat Kandidat Calon Wakil Bupati

BIMATA.ID, Bonebol – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) sukses menyelenggarakan debat publik sesi pertama antar calon Bupati dan Wakil Bupati.

Debat calon Wakil Bupati yang mengusung tema ‘Menyelesaikan Persoalan Daerah dan Pelayanan Publik’ tersebut dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Bonebol, Rabu (28/10/2020).

Moderator dalam debat itu yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan adalah Lilan Dama, yakni seorang dosen di Universitas Negeri Gorontalo.

“Harapan kita bersama kepada seluruh masyarakat bisa mengikuti acara debat ini dengan baik,” ucap Ketua KPU Kabupaten Bonebol, Adnan Berahim, saat memberikan sambutan dalam acara debat tersebut, Rabu (28/10/2020).

Peserta debat terdiri dari empat calon Wakil Bupati Kabupaten Bonebol, yakni Sukandi Talani, Merlan Uloli, Umar Ibrahim, dan Syamsir Djafar Kiyai.

Dia menjelaskan, bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat yang sesungguhnya.

“Karena melalui pemilihan masyarakat bisa memilih secara langsung, bebas, dan rahasia siapa saja yang berhak atau menjadi pmimpinnya,” jelas Adnan.

Selain itu, dia juga terus mengimbau kepada semua pihak agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Karena tentu yang kita inginkan adalah Pilkada sukses dan masyarakat tetap sehat walafiat dan selamat dari Covid-19,” ungkap Adnan.

Turut hadir juga dalam acara debat tersebut, yaitu Komisioner KPU Kabupaten Bonebol, Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bonebol, tim kampenye pasangan calon (Paslon), dan tamu undangan lainnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close