BeritaPolitik

Kemarin Di Solok, Kini Andre Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Di Pessel

BIMATA.ID, Sumbar – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Andre Rosiade, menyalurkan bantuan dana sebesar Rp 100 juta melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) untuk pembangunan Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Nagari Lunang Utara, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dengan bantuan itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumbar ini berharap, agar pembangunan Masjid Nurul Iman yang mangkrak selama empat tahun dapat segera dituntaskan.

“Tahun ini, kita bantu Rp 100 juta dulu. Tahun depan lanjutan semoga bisa Rp 100 juta lagi,” ujar Andre, dalam keterangan tertulis, Jumat (23/10/2020).

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menyatakan, akan membantu kegiatan pembangunan ruang kelas baru (RKB) Madrasah Aliyah Swasta (MAS) dan gotong royong tanam massal yang akan dilaksanakan Desember 2020 di Nagari Lunang Utara.

“Kami siap bantu kegiatan-kegiatan di Lunang Utara ini. Namun soal jalan, bantuan pertanian, pemekaran, dan sejenisnya, tentu akan dibereskan oleh Bupati baru yang diusung Gerindra. Kami akan kawal sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar,” pungkas Andre.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini menuturkan, begitu pula dengan perbaikan abrasi sungai, pembangunan stadion sepakbola, dan pembersihan tali bandar akan diselesaikan Bupati Terpilih yang diusung oleh Partai Gerindra.

“Kita akan berbagi tugas untuk menyelesaikan harapan dari warga di sini. Karena ada tugas masing-masing. Kalau calon Gerindra menang, insyaallah tuntas,” tutur Andre.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra ini didampingi oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pessel, Hakimin dan tokoh muda Kabupaten Pessel, Rudi Hariansyah.

Sebelumnya, Andre juga menyalurkan bantuan dana sebesar Rp 50 juta melalui PKBL untuk pembangunan Musala Nurul Hikmah yang berlokasi di Nagari Batu Bajanjang, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar, Rabu (21/10/2020).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close