EkbisEkonomiNasional

Ini yang Perlu Dilakukan agar UU Ciptaker Efektif

BIMATA.ID, Jakarta – Pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) atau Omnibus Law dinilai sebagai langkah perbaikan terhadap iklim perekonomian Indonesia agar lebih kompetitif dibanding dengan negara lain.

Dengan menjadi negara yang kompetitif, diyakini Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan, visi kesejahteraan rakyat akan terwujud.

“UU Ciptaker adalah upaya reformasi besar untuk menjadikan Indonesia lebih kompetitif dan mendukung aspirasi jangka panjang menjadi masyarakat yang sejahtera,” kata Hergun, sapaan akrabnya, Selasa (20/10/2020).

Dengan adanya UU Ciptaker, Hergun berharap, dapat mendukung pemulihan ekonomi dan pertumbuhan jangka panjang yang tangguh di Indonesia. Dihapusnya berbagai pembatasan besar pada investasi akan memberikan sinyal bahwa Indonesia terbuka untuk bisnis.

“Hal ini dapat membantu menarik investor, menciptakan lapangan kerja, dan membantu Indonesia memerangi kemiskinan,” kata Anggota Komisi XI DPR RI ini.

Namun, Anggota Panja RUU Cipta Kerja di Baleg DPR ini menekankan pentingnya implementasi UU Ciptaker secara konsisten. Serta perlunya peraturan pelaksanaan yang kuat untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Serta upaya bersama dari para pemangku kepentingan lainnya, dalam reformasi-reformasi menuju pemulihan ekonomi dan masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Hergun.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close