Politik

Gus Yusuf Titip NU dan Wong Cilik ke DWS – ACH

Pilkada Sleman

BIMATA.ID, SLEMAN —  KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) menitip Nahdlatul Ulama (NU) dan Wong Cilik ke pasangan calon (Paslon) Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sleman Nomor Urut 1 Danang Wicaksana Sulistya-Raden Agus Choliq (DWS-ACH).

“Nggih, saya doakan mas, titip NU dan wong cilik di Sleman,” kata Gus Yusuf yang menerima Paslon Nomor Urut 1 itu di ruang tamu pondok Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (28/9/2020)

Tak hanya memberikan doa restunya, kyai muda yang juga Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah itu memberikan masukan dan saran kepada DWS dan ACH. Gus Yusuf berpesan agar paslon menjalani prosesi pemilihan dengan ikhlas dan tetap menjadikan rakyat Sleman sebagai pertimbangan dalam menyusun program.

Menurut dia, rakyat tetap harus mendapat prioritas dan tidak hanya dijadikan penonton dalam pembangunan. Gus Yusuf juga memberikan wejangan terkait program-program seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan kepada DWS-ACH.

Penulis buku Fiqih Sosial dan Praktis Dari Pesantren : Dari Hukum Makelar Hingga Sumpah Pocong itu menambahkan, dirinya bersyukur dalam hajatan politik tahun ini, NU dan PKB serta PPP Sleman mampu membulatkan sikap mengusung kader internal yang bergandengan dengan Gerindra, sehingga membentuk koalisi yang religius nasionalis. 

Menurut dia, koalisi itu adalah bagian dari komitmen membawa bangsa yang majemuk ke arah yang lebih baik. 

Selain itu, pengasuh pesantren yang pernah jadi tempat Mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menimba ilmu itu juga berpesan agar DWS-ACH selalu mewaspadai penularan Covid-19. Menurut dia, paslon harus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat dalam menangani pandemi.

“Protokol kesehatan harus diperhatikan mas, jangan sampai kegiatannya menimbulkan klaster baru,” pesan Gus Yusuf.

RILS/USman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close