Politik

Golkar Tertarik Dengan Program Muslimatun-Amin

BIMATA.ID, SLEMAN –DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta tertarik dengan program dan kegiatan yang diusung pasangan calon bupati/wakil bupati Sleman, Sri Muslimatun-Amin Purnama.

“Semangatnya kan ingin memberdayakan dusun dengan anggaran per dusun Rp100 juta. Saya tertarik sekali dengan program ini. Artinya, pembangunan di Sleman ke depan tidak akan jomplang dan merata di seluruh wilayah Sleman,” kata Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman saat menghadiri undangan Warga RT 06 Ngentak, Sumberadi, Mlati, Minggu (18/10/2020).

Pasangan calon bupati/wakil bupati Sleman ini diusung Partai Golkar, NasDem dan PKS ini bertekad membangun dusun nganti wangun. Gandung menjelaskan, dana dusun yang bersumber dari APBD Sleman tersebut akan diberikan kepada seluruh dusun dengan tujuan agar pembangunan di Sleman bisa merata. Dana tersebut berbeda dengan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa.

“Jadi mohon program ini ditanggapi secara serius ini. Ini akan menjadi tantangan bagi masyarakat. Kalau program ini nanti sukses, nominalnya bisa ditambah setiap tahun karena tujuannya memang untuk mempercepat pembangunan dan kemajuan desa,” kata Gandung.

Karena itu, lanjut Gandung, biarpun yang dia hadiri merupakan komunitas kecil (tingkat RT) ia akan terus memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat demi masa depan Sleman yang lebih baik.

“Kami akan terus berjuang, memberikan edukasi politik dan pembelajaran demokrasi di masyarakat,” tegas Gandung.

Rilis/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close