Regional

Fraksi Gerindra DPR RI Salurkan Bantuan Alsintan bagi 112 Poktan di Bogor

BIMATA.ID, Bogor – Pemerintah kota (Pemkot) Bogor mendapatkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang merupakan program aspirasi dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI. Bantuan itu menjangkau total 112 kelompok tani (poktan).

Bantuan tersebut berupa hand sprayer, pompa air, combine harvester power thresher, cultivator, pekarangan pangan lestari, budidaya ikan hias, budidaya ikan konsumsi, budidaya ikan dalam ember, bioflok, kambing boerka, hingga ayam kub.

Nominal bantuan yang mencapai angka miliaran rupiah itu dianggap sangat membantu para petani di Kota Bogor. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor, Anas Rasmana sangat bersyukur dengan bantuan tersebut.

Menurutnya, bantuan-bantuan tersebut sangat dibutuhkan para petani. Apalagi, kebutuhan tersebut selama ini tidak bisa dipenuhi jika hanya mengandalkan anggaran dari DKPP.

“Anggaran kita (di pertanian) kan kecil. Total sebanyak 287 poktan yang kita bina. Tentunya kebutuhan mereka juga sangat banyak. Namun, dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa memenuhi fasilitas yang dibutuhkan poktan di Kota Bogor. Tentu kita sangat berterima kasih sekali,” papar Anas

Anas juga berharap, bantuan semacam itu tidak hanya berhenti sampai tahun ini saja. Bahkan, harapan Anas, bantuan lainnya dari Partai Gerindra juga masih akan terus mengalir.

“Dengan begitu, fasilitas dan peralatan tani bisa memenuhi kebutuhan para petani di Kota Bogor,” harapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close