PolitikRegional

DWS Siapkan Program Stimulus untuk UMKM

BIMATA.ID, Sleman – Calon Bupati Sleman nomor urut 1 Danang Wicaksana Sulistya (DWS) menegaskan, pihaknya menyiapkan program stimulus bagi UMKM bila terpilih pada Pilkada Slemen 2020.

“Mata rantai ekonomi seperti UMKM dan kelompok usaha kreatif seperti ini harus diberi stimulus agar dapat berputar. Harapannya, sektor lain yang langsung berhubungan dengan masyarakat juga dapat ikut berputar,” kata DWS, Jumat (9/10/2020) lalu, di sela-sela kungjungannya ke sebuah kafe di Kalasan, Sleman yang dikelola karang taruna setempat.

Menurut pria kelahiran Yogyakarta, 4 Januari 1979 ini, yang menjadi persoalan UMKM, juga BUMDES adalah kurangnya permodalan, dan stimulus.

“Karena itu, harus kita bikin program penguatan saja,” kata calon bupati yang diusung Koalisi Gerbang Persatuan dari Partai Gerindra, PKB, PPP dan didukung oleh sejumlah partai nonparlemen ini.

Selain itu, menurut kata alumni Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia (UII) ini, dirinya bersama Agus Choliq memiliki visi utama memulihkan ekonomi di era pandemik, dan paskapandemi.

Untuk itu, dirinya mengaku terus berupaya menginventarisir potensi dan hambatan yang ditemui pelaku usaha, utamanya UMKM.

Politisi Partai Gerindra ini juga menegaskan, jika diberikan amanah menahkodai Sleman, administrasi perizinan, badan hukum dan validitas basis data UMKM akan menjadi prioritasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close