BeritaPolitikRegional

DPT Pilkada Gowa Sebanyak 529.985 Jiwa

BIMATA.ID, Gowa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang digelar 9 Desember mendatang.

Adapun jumlah DPT Pilkada Kabupaten Gowa sebanyak 529.985 jiwa, dengan rincian 257.496 laki-laki dan 272.489 perempuan.

Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muhtar Muis menyampaikan, DPT Pilkada Serentak 2020 meningkat dibandingkan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Di mana, DPT Pemilu tahun lalu berjumlah 529.870 jiwa.

DPT Pilkada tahun ini terbagi ke dalam 1.430 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 167 Desa dan Kelurahan.

“Kami telah menggelar rapat pleno terbuka penetapan DPT di Hotel Best Western. Memang ada kenaikan DPT dibanding Pemilu kemarin,” ucapnya, Kamis (15/10/2020).

Muhtar pun mengajak masyarakat untuk datang ke TPS agar menyalurkan hak pilih dan berharap angka partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa tinggi. KPU Kabupaten Gowa menargetkan tingkat partisipasi pemilih hingga 77,5%.

Kemudian Muhtar menegaskan, bahwa tidak ada pemberlakuan rapid tes bagi pemilih di bilik suara pada Pilkada Serentak 2020.

Diketahui, Pilkada Kabupaten Gowa 2020 ini hanya diikuti oleh satu pasangan calon (Paslon), yakni Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio. Paslon petahana tersebut akan melawan kolom kosong agar bisa melanjutkan pemerintahan di periode kedua.

Paslon politikus dan birokrat ini diusung oleh sembilan partai politik (Parpol), yaitu PPP, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, Perindo, PKS, Partai Golkar, PAN, dan PDIP. Sementara, Partai Gerindra hanya menjadi partai pendukung.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close