NasionalPolitik

Dasco: Selamat Ulang Tahun Patron!

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hari ini, 17 Oktober 2020 tepat berusia 69 tahun. Di hari ulang tahunnya tersebut, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengucapkan selamat kepada patronnya tersebut.

“Selamat ulang tahun, ‘Patron’, semoga selalu sehat dalam lindungan-Nya,” tutur Dasco, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (17/10/2020).

Sayangnya, Prabowo Subianto tidak bisa merayakan ulang tahunnya tersebut di tanah air. Menteri Pertahanan itu sedang berada di Amerika Serikat (AS) dalam rangka kunjungan kerja.

Prabowo saat ini sudah berada di AS. Ia melakukan kunjungan kerja di Negeri Paman Sam sejak 15 hingga 19 Oktober. Setelah dari AS, mantan Danjen Kopassus itu akan meneruskan kunjungan kerjanya ke Austria.

Meski hari ini berulang tahun, Dasco mengungkapkan, Prabowo yang lahir pada 1951 di Jakarta, tidak mengadakan acara khusus di AS.

“Tidak ada,” ucap Dasco.

Seperti diketahui, Menhan Prabowo Subianto tengah melakukan kunjungan kerja di AS terkait kerja sama bidang pertahanan antara Indonesia dan AS.

Kunjungan Prabowo Subianto ke AS merupakan undangan Menhan AS Mark Esper. Pemerintahan Presiden Donald Trump menyambut kedatangan Prabowo ke Pentagon pada Jumat (16/10) waktu setempat.

“Menteri Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang ditunjuk Presiden Indonesia saat ini, yang terpilih dua kali, yang merupakan demokrasi terbesar ketiga di dunia,” ujar pejabat senior AS yang enggan disebut namanya ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close