BeritaHeadlineNasionalPolitik

Dasco Sebut Pancasila Adalah Warisan Dan Kemewahan Bangsa Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena dilakukan di tengah keterbatasan pandemi Covid-19. Namun, tidak mengurangi makna Pancasila sebagai nilai-nilai luhur dan juga landasan berbangsa dan bernegara.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekku), Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Pancasila sebagai warisan dan kemewahan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

“Pancasila itu adalah warisan dari pendahulu kita dan itu adalah kemewahan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia,” kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Oleh karenanya, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk memelihara Pancasila dan menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam keseharian kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Marilah kita pelihara Pancasila dengan menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat hari kesaktian Pancasila, salam Indonesia Raya,” imbuh Dasco.

Untuk diketahui, Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang keberhasilan bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi Pancasila. Peringatan tersebut pun sekaligus menjadi bentuk penghormatan kepada para jenderal dan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang gugur akibat peristiwa Gerakan 30 September PKI (G 30 S/PKI).

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close