RegionalBeritaUmum

Bupati Sinjai: Peran Masyarakat Sangat Dibutuhkan Dalam Mengawasi Pembangunan Infrastruktur

BIMATA.ID, JAKARTA- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), memberi peringatan kepada kontraktor agar membenahi jalan yang keadaannya kurang mulus. Hal itu dilakukan atas respons keluhan sejumlah warga terkait jalan yang rusak padahal baru saja diselesaikan. Terutama di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat.

Suami Andi Nurhilda ini mengatakan, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengawasi pembangunan di Kabupaten Sinjai. Terutama di bidang infrastruktur yang menyasar hingga pelosok desa.

“Kalau ada yang ditemukan jalan retak-retak padahal baru diselesaikan, laporkan ke kami, kami akan memerintahkan dinas terkait untuk menindaklanjuti laporan masyarakat,” tegas ASA.

Tahun ini Pemkab Sinjai menggelontorkan anggaran sekitar Rp 275,5 miliar untuk infrastruktur dan pemerataan wilayah. Sehingga, wilayah yang sebelumnya sulit diakses, bahkan jalannya tidak pernah diperbaiki sejak zaman Belanda, kini mulus di tangan Bupati ASA.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sinjai, Andi Taufiq mengatakan, Ia telah memerintahkan pihak kontraktor untuk memperbaiki jalan rusak di Desa Barania.

Apalagi, semua pekerjaan infrastruktur belum dibayar. Sehingga pihak kontraktor harus memperbaiki kualitas pekerjaannya untuk menerima haknya.

Semua pekerjaan belum dibayar dan akan dibayar kalau sudah selesai semua perbaikan, bukan hanya di Desa Barania tapi semua pekerjaan infrastruktur,” bebernya.

 

(Usman/Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close