NasionalPolitik

Bahas Penguatan Kerja Sama Pertahanan Kali Kedua Prabowo Sambangi Perancis

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan Perancis Florence Parly, di Kantor Kementerian Pertahanan Perancis di Paris.

Diketahui, lawatan ke Perancis menjadi kali kedua Prabowo menyambangi negara tersebut dalam setahun terakhir.

Pada kunjungan pertama pada 13 Januari 2020, Prabowo disambut Parlay. Saat itu, Prabowo membidik peningkatan kerja sama di sektor pertahanan.

Prabowo menyebut dalam setahun terakhir selama masa kerja sama Indonesia-Perancis pada sektor pertahanan ada kemajuan pesat.

“Indonesia ingin terus mengembangkan kerja sama dengan Prancis di berbagai sektor pertahanan termasuk dalam memperkuat alutsista TNI dan memajukan kapasitas industri pertahanan Indonesia sebagai bagian dari global production chain produk alutsista,” ujar Prabowo dalam pertemuan tersebut sebagaimana dikutip keterangan pers KBRI Paris, Jumat (23/10/2020).

Dalam pertemuan, Prabowo dan Florence Parly juga membahas perkembangan situasi dan dinamika kawasan Indo-Pasifik.

Perancis menaruh perhatian khusus terhadap kawasan Indo-Pasifik. Mengingat, selain memiliki teritori, sekitar 1,6 juta warganya berada di kawasan Indo-Pasifik.

Dalam pertemuan dua negara ini kedua menteri menegaskan sangat pentingnya untuk terus berkontribusi dalam menjaga stabilitas dan keamanan kawasan.

Sebelum menyambangi Perancis, Prabowo telah lebih dulu berkunjung ke Amerika Serikat dan disusul Austria.

ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close