BeritaUmum

Ahmad Riza Patria Minta Warga DKI Tak Keluar Kota Saat Libur Panjang

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar warga DKI tidak bepergian ke luar kota saat hari libur panjang atau cuti bersama demi menekan penyebaran Covid-19.

Libur panjang nanti akan jatuh pada akhir Oktober. Tepatnya, pada 29 Oktober 2020 untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, lalu pada 28 dan 30 Oktober 2020 merupakan cuti bersama.

“Kami menghimbau, pada libur panjang di akhir Oktober ini kita minta supaya sedapat mungkin warga Jakarta tidak keluar kota apalagi melakukan kegiatan kegiatan kerumunan,” kata Riza pada Selasa, (20/10/2020).

Riza ingin warga DKI mengingat peristiwa lonjakan penularan Covid-19 di Ibu Kota pada satu minggu usai libur panjang (long weekend) peringatan Hari Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus.

Banyaknya warga Jakarta yang melakukan liburan ke luar kota tidak menaati protokol kesehatan.Sehingga, banyak yang tertular virus corona.

“Kita belajar dari peristiwa dua kali libur panjang di Jakarta. Ini terjadi peningkatan signifikan,” tutur politikus Partai Gerindra tersebut.

“Kalau ada pelonggaran di mana pun itu, artinya potensi orang yang keluar rumah meningkat, potensi orang yang berinteraksi meningkat, dan potensi kerumunan bisa meningkat. Akhirnya, potensi penularan penyebaran bisa meningkat,” lanjut dia.

ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close