BeritaCabor

Ada Jasa Valentino Rossi Dibalik Kompetitifnya Franco Morbidelli

BIMATA.ID, Jakarta- Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tampil kompetitif di MotoGP 2020. Valentino Rossi disebutnya punya jasa besar terkait hal itu.

Hubungan Morbidelli dan Rossi tak sekedar sesama pebalap MotoGP. Dua rider yang musim depan akan berada di satu tim itu sudah seperti guru dan murid.

Morbidelli, yang kerap menghabiskan waktu bersama Rossi di Tavuila, entah untuk bermain motocross atau hanya berbincang-bincang ringan, mengakui mendapat banyak inspirasi dari The Doctor.

Ketika namanya naik daun tahun ini, pebalap Italia itu tak melupakan peran sang mentor. Morbidelli mengakui Rossi banyak membantunya di dalam maupun luar lintasan.

“Saya telah mendapatkan banyak hal saat saya melakukan pendekatan dalam hidup saya,” kata Morbidelli dikutip dari GPone, Selasa (27/10/2020).

“Demikian pula dengan olahraga seperti yang dia (Rossi) lakukan. Saya sering bertanya ‘apa yang akan dilakukan Vale dalam situasi ini?’,” tambahnya.

Menurut Morbidelli, Rossi selalu memiliki solusi dalam setiap masalah yang dihadapi. Pendekatan rider 41 tahun itu dalam menyelesaikan masalah, turut diikutinya.

“Sebab, dia selalu tahu apa yang perlu dilakukan pada saat yang tepat. Namun, sulit menemukan satu atau dua nasihat dari dia. Bagi saya, Valentino adalah inspirasi, setiap hari,” beber Morbidelli.

“Saya melihat dia, saya mengamati dia. Saya mengamati bagaimana dia bereaksi terhadap situasi berbeda. Kemudian saya beradaptasi, saya belajar,” tambahnya.

Pada MotoGP 2020, Morbidelli sudah membukukan dua kemenangan yakni di MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Teruel. Hasil oke itu membuatnya untuk sementara duduk diperingkat 4 klasemen dengan raihan 112 poin.

FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close