PolitikRegional

Martina Targetkan Puluhan Ribu Pelajar Tangsel dan Tanggerang Raih Beasiswa Indonesia Pintar

BIMATA.ID, Serpong– Anggota DPR RI Komisi X dari Partai Gerindra Martina menargetkan puluhan ribu pelajar di Tanggerang Selatan, Kota Tanggerang, dan Kabupaten Tanggerang akan mendapatkan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP).

“Bantuan PIP ini merupakan program Pemerintah berupa bantuan bagi para pelajar yang kurang mampu. Program ini adalah program yang disalurkan melalui aspirasi anggota Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkap Martina, Senin (19/10/2020).

Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) III Banten ini merinci, bantuan yang akan diterima berupa dana dengan besaran yang telah sesuai jenjang pendidikan. Peserta didik SD/MI/Paket A mendapatkan Rp450.000/tahun. Peserta didik SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp750.000/tahun. Peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C mendapatkan Rp1.000.000,/tahun.

“Untuk penerima beasiswa, ditargetkan mencapai puluhan ribu pelajar yang ada di Dapil III Banten, yakni Tangsel, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang,” ujar perempuan kelahiran Jakarta, 6 Agustus 1986 ini.

Khusus di Tangsel, Martina menargetkan, hampir 1.000 pelajar dapat menerima progrma beasiswa tersebut. Saat ini, kata dia, sebagian pelajar tersebut telah menerima beasiswa tersebut.

Seremoni penyaluran beasiswa gelombang kedua itu berlangsung hari ini melalui video konferensi. Sementara, perwakilan pelajar penerima beasiswa berkumpul Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Serpong di Jalan Raya Serpong, Tangsel.

“Alhamdulillah dari dua gelombang beasiswa ini, respons masyarakat terbilang bagus dan merasa terbantu, apalagi dari para tenaga pengajar dan pihak sekolah,” pungkas Martina.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close