BeritaNasionalPolitik

Sekjen Gerindra Minta Cakada Utamakan Kampanye Damai

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani, meminta calon Kepala Daerah (Cakada) yang diusung partai besutan Prabowo Subianto untuk mengutamakan dan mengedepankan kampanye damai.

“Semua rival kita di Pilkada Gubernur, Bupati, Wali Kota adalah sahabat kita, saudara kita, dan itu semua adalah orang-orang yang bertekad sama baiknya dengan kita, dalam hal memajukan masyarakat, meningkatkan pembangunan, dan memajukan daerah kita masing-masing,” ungkapnya, Sabtu (26/9/2020).

Tidak hanya itu, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) ini, juga mengingatkan Cakada yang diusung Partai Gerindra untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan saat menggelar kampanye.

“Oleh karena itu, semua calon Bupati, Gubernur, dan Wali Kota yang diusung Partai Gerindra, kami meminta dengan hormat agar dalam meyakinkan calon pemilihnya masing-masing tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker, dan tetap mencuci tangan, serta tidak berkerumunan dalam jumlah yang banyak,” imbuhnya.

Muzani berharap, agar kampanye dilakukan dengan tidak melibatkan banyak orang, seperti menggelar konser musik. Sebab, hal tersebut sangat berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

“Kita berharap suadara-saudara semuanya tetap mentaati ini, karena keselamatan para pemilih kita adalah yang utama. Partai Gerindra tidak akan mendukung calon Gubernur, Wali Kota, Bupati, dan Wakilnya yang menghalalkan semua cara, yang akhirnya bisa mengorbankan masyarakat,” ucapnya.

“Keselamatan warga kita dalam suasana Covid-19 ini dan saya berharap kita semua tetap sehat. Pilkada yang berlangsung 9 Desember nanti juga berjalan lancar dan semuanya selamat, terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close