BeritaHukumNasionalPolitik

Satgas ‘Covid-19’ Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada Di Kabupaten Ngada

BIMATA.ID, Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengapresiasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam pelaksanaannya, Kabupaten Ngada jadi salah satu daerah yang menjalankan tahapan Pilkada Serentak 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Salah satu daerah yang bisa jadi contoh adalah Kabupaten Ngada di NTT. Seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada di sana dengan tegas menjaga agar protokol kesehatan dilakukan dengan ketat,” ucap Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (29/9/2020).

Salah satu yang dilakukan penyelenggara Pilkada Kabupaten Ngada adalah dengan meneken pakta integritas penerapan protokol kesehatan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19 selama Pilkada.

“Kami mohon daerah lainnya yang melaksanakan Pilkada untuk dapat mencontoh dan dapat melaksanakan kegiatan seperti ini, untuk bisa menjaga pelaksanaan Pilkada yang aman dari ancaman penularan Covid-19,” imbuh Wiku.

Di sisi lain, Satgas Penanganan Covid-19 juga mengapresiasi beberapa daerah dan partai politik (Parpol) yang telah membentuk satuan khusus yang fokus dalam penegakkan protokol kesehatan. Fungsi satuan khusus ini dapat benar-benar efektif mendorong implementasi protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close