PolitikRegional

Putih Sari Bagikan Paket Sembako ke Warga Muara Gembong

BIMATA.ID, Bekasi – Pembagian paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi kembali dilakukan politisi Partai Gerindra, Putih Sari.

Kali ini, donasi Srikandi Gerindra itu diberikan kepada warga Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/9).

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI ini pembagian sembako merupakan wujud kepedulian dan gotong-royong dirinya kepada warga masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

“Ini sebagai bentuk kepedulian saya kepada masyarakat rentan di tengah pandemi Covid-19,” kata Putih Sari.

Putih Sari mengatakan, bantuan sembako ini bagian dari upaya dirinya mengurangi dampak wabah corona, terlebih di bidang ekonomi.

“Pandemi Covid-19 menyebabkan kesulitan ekonomi masyarakat. Kita sebisa mungkin untuk bisa berbagi dengan mereka,” kata dia.

Selain bantuan Sembako kepada warga yang kesulitan ekonomi, ia juga berusaha membantu para tenaga kesehatan yang terlibat dalam menangani pagebluk coronavirus, seperti perawat, bidan dan lainnya,

Politisi Gerindra ini sangat prihatin dari hasil observasinya di lapangan, pandemi Covid-19 telah membawa dampak ekonomi terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi umumnya.

“Sungguh berat beban yang harus ditanggung mereka saat ini. Bahkan, warga yang sebelumnya hampir miskin, jatuh ke dalam kelompok miskin, kemudian PHK mulai terjadi,” katanya.

Namun, katanya, banyak masyarakat yang sebenarnya sudah masuk pada kategori sangat membutuhkan, tetapi  tidak terdata terutama oleh dinas sosial baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Pelu validasi data yang akurat, sehingga program Pemerintah dari refocusing anggaran kegiatan berbagai kementerian dapat efektif menyentuh masyarakat yang membutuhkan,” perempuan kelahiran Jakarta, 20 Juli 1984 lalu itu.

Ia pun mengajak semua pihak bergotong royong dan saling berbagi di tengah pandemi. Masyarakat yang lebih mampu, ucapnya, tidak boleh jemu untuk mengulurkan tangan terhadap masyarakat ekonomi rentan.

Putih Sari juga berpesan agar warga bersikap lebih hati-hati dan waspada dalam beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

“Jangan sampai, sudah kondisinya seperti ini, kita malah kena, karena kita lengah atau tidak menjaga kesehatan,” tandasnya.

Legislator Dapil VII DPR RI ini mendonasikan ribuan paket kebutuhan di Kabupaten Bekasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Para penerima bantuan diharuskan mengikuti prosedur tetap (Protap) pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan tidak melakukan kontak langsung.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close