BeritaEkonomiHeadlineNasional

Perekonomian Di Tengah Pandemi, Sandiaga: Semakin Sulit

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar terhadap perekonomian dalam negeri.

“Beban ekonomi semakin sulit. Kebetulan saya banyak turun bersama dengan UMKM,” ucapnya, dalam penandatanganan nota kesepahaman ‘Seribu Teknopreneur, Sejuta Pekerjaan’ secara daring, Senin (28/9/2020).

Sandiaga menilai, efek resesi ekonomi mulai terasa di sejumlah sektor perekonomian, seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bahkan, banyak pihak yang telah kehilangan pekerjaan maupun mata pencaharian akibat resesi tersebut.

“Kita sudah merasakan resesi, yang mulai kita rasakan dalam hal kehilangan pekerjaan. Saudara-saudara kita kehilangan mata pencaharian, terutama di beberapa sektor utama dan UMKM,” pungkasnya.

Mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini juga mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 dapat mengubah tata kehidupan masyarakat secara menyeluruh.

“Pola konsumsi, perubahan pola kebutuhan manusia juga sudah sangat teradaptasi dengan adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Oleh karenanya, sangat penting untuk mencari peluang usaha di sektor lain dengan inovasi. Melalui inovasi, maka diharapkan dapat menjadi solusi dalam membangun kembali ekonomi Indonesia.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close