Regional

Pasar Jowa Gunungkidul Ditutup Sementara

BIMATA.ID, Gunungkidul – Pasar Jowa yang terletak di Kelurahan Girisekar, Kecamatan/Kapanewon Panggang, Gunungkidul, ditutup untuk sementara waktu. Penutupan dilakukan karena ada dua warga yang tinggal di dekat pasar positif Covid-19.

“Yang positif itu warga dekat pasar, bukan pedagangnya. Untuk mencegah penularan kita tutup sementara selama tiga hari,” kata Lurah Girisekar, Rabu (23/9/2020).

Sutarpan menambahkan, beberapa waktu lalu ada dua warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini membuat pemerintah kelurahan setempat langsung mengambil langkah antisipasi agar virus tersebut tidak menyebar luas.

“Ini adalah upaya antisipasi saja, dengan kesepakatan bersama warga dan Pemerintah Kelurahan,” katanya.

Terkait dua warga yang positif, salah satunya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Namun oleh warga masih diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Bhabinkamtibmas Desa Girisekar Aipda Yayan Eko mengataku sudah banyak memberikan sosialisasi kepada pedagang dan warga. Mereka diminta menjalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan memakai sabun, mengenakan masker, dan menjaga jarak.

“Kita terus lakukan upaya pencegahan dan sosialisasi. Warga secara mandiri juga sudah melakukan penyemprotan,” katanya.

Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close