BeritaPolitikRegional

Legislator Gerindra Bagi-Bagi Masker Ke Petani

BIMATA.ID, Jatim – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Noer Soetjipto, menggelar kegiatan jaring aspirasi atau turun daerah pemilihan (Dapil) dengan membagikan masker kepada petani di Desa Sukowidi, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Provinsi Jatim, Senin (14/9/2020).

Pembagian masker itu dilakukan dalam upaya membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim menekan jumlah Covid-19, khususnya untuk mencegah munculnya klaster baru di tingkat Desa atau pun petani.

“Saya turun ke masyarakat membagi-bagikan masker sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jangan sampai pandemi ini sampai ke tingkat Desa, terutama di tingkat petani,” ungkapnya.

Legislator Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menguraikan, dalam kegiatan jaring aspirasi atau turun Dapil, pihaknya lebih menekankan agar petani memprioritaskan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

“Gunakan masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak, saya tekankan berulang-ulang kepada petani agar tak menjadi klaster baru ditingkat petani. Sekarang sudah saatnya semua bersinergi untuk menekan pandemi Covid-19,” urainya.

Untuk diketahui, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Jatim terus menunjukkan tren positif dengan kesembuhan per tanggal 13 September mencapai 80,18 persen. Data per tanggal 13 September memperlihatkan angka kesembuhan Covid-19 di Provinsi Jatim telah tembus 30 ribu (30.540).

Angka tersebut bahkan menempati posisi tertinggi di Pulau Jawa jika dibandingkan dengan Provinsi Banten (69,9%), Provinsi Yogyakarta (72%), Provinsi DKI Jakarta (75,5%), Provinsi Jabar (53.43%), dan Provinsi Jateng (62,3%).

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close