Nasional

Legislator Gerindra Apresiasi BNPB Kendalikan Covid-19

BIMATA.ID, JAKARTA — Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jefry Romdonny mengapresiasi tingkat kesembuhan Covid-19 di Indonesia yang mencapai 72,1 persen sementara rata-rata dunia berada di angka 69,97 persen. 

Ia menilai keberhasilan tersebut berkat kerja keras Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang terus memberikan bantuan dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kasus aktif Covid-19 ini di bawah rata-rata global, kesembuhannya juga di atas rata-rata. Capaian ini tentu harus ditingkatkan hingga kasus ini dapat terselesaikan,” dorong Jefri saat mengikuti RDP Komisi VIII DPR RI dengan Kepala BNPB Doni Monardo di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (3/9/2020). 

Namun, politisi Partai Gerindra ini memaparkan kesuksesan Indonesia meningkatkan jumlah kesembuhan pasien terpapar virus Covid-19 berbanding terbalik dengan tingkat kasus baru yang semakin meningkat dengan persentase 23,7 persen atau 42.009 kasus, sedangkan rata-rata dunia di angka 26,6 persen. 

“Memang angka yang terpapar kita itu jauh lebih baik daripada dunia, tetapi positif rate kita tiap bulan naik. Bahkan pada Agustus itu meningkat drastis, jadi harus dipikirkan apa yang menjadi penyebabnya jangan sampai terus-menerus naik kasus ini,” imbuh legislator dapil Jawa Barat IX itu. 

Lebih lanjut ia mengatakan, vaksin Covid-19 yang sedang diuji keberhasilannya harus segera mungkin dapat dipasarkan agar kasus positif di Indonesia dapat segera menurun. 

“Vaksin yang sedang diuji ini jika memang sudah dapat benar-benar berhasil harus segera dipasarkan, agar kasus positif ini bisa ditekan,” pesan Jefri.

Parlementaria/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close