Regional

Korban Banjir Bandang Sukabumi Ditemukan di Aliran Sungai Cicatih

BIMATA.ID, Sukabumi –  Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, menelan korban jiwa jenazah pria ditemukan di aliran Sungai Cicatih, Sukabumi, pada Selasa (22/9/2020) siang warga di sekitar lokasi kejadian menduga merupakan salah satu korban banjir bandang yang terjadi pada Senin, (21/9) di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami menerima informasi dari warga telah menemukan jasad berjenis kelamin pria dengan kondisi tertelungkup di bawah puing-puing pepohonan dan rumah yang terbawa arus banjir bandang,” kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi.

Saat ditemukan kondisi korban masih segar dan diperkirakan belum lama meninggalnya atau kurang dari satu hari. Jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi dan menunggu pihak keluarga yang mengenalinya.

“Kondisi korban masih utuh dan segar, ada beberapa luka di bagian tubuhnya yang diduga saat terseret arus terbentur dengan benda keras lainnya seperti puing bangunan rumah, batang pohon dan bebatuan sungai,” ucapnya.

Sementara, Kepala Seksi Sosbud Kecamatan Cicurug Suryaman mengatakan hingga saat ini dari laporan ada tiga korban yang hingga tenggelam terseret arus banjir bandang dan untuk jasad yang ditemukan, pihaknya belum bisa memastikan apakah termasuk dalam tiga korban yang dilaporkan pihak keluarga atau bukan.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan dan meminta kepada warga yang merasa kehilangan keluarganya untuk segera melapor agar bisa langsung ditindak lanjuti.

“Kami terus berkoordinasi dengan berbagai instansi seperti BPBD, TNI, Polri maupun potensi SAR lainnya untuk melakukan pencarian korban hilang di samping mendata kerusakan,” katanya.

Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close